Senin, 10 Januari 2011

Pada belahan dunia selatan juga dikenal dengan nama Aurora Australis,aurora  Borealis adalah partikel bermuatan listrik dari matahari yang telah mencapai bagian teratas atmosfir bumi dan menjadi sangat aktif.Aurora biasanya sering terlihat di daerah dekat kutub dan pada waktu dimana siang dan malam sama panjang.
sumber dari:www.lintasberita.com

 MAMMATUS CLOUDS
Bentuk awan yang aneh ini sering diasosiasikan dengan badai, dan tidak dapat dimengerti sepenuhnya bagaimana awan ini terbentuk.
sumber dari:www.lintasberita.com

 FIRE RAINBOW/PELANGI API
Fire Tainbow adalah fenomena yang sangat jarang yang muncul pada saat matahari sedang tinggi yang membuat sinarnya melewati awan cirrus yang tinggi yang berisi kristal-kristal es.
smber dari:www.lintasberita.com
 GREEN RAY
Dikenal dengan nama green flash.Fenomena ini muncul sangat singkat sebelum matahari benar-benar tenggelam dan setelah matahari terbit.Fenomena ini muncul sebagai kilatan/cahaya hijau diatas matahari yang berlangsung sangat cepat,biasanya hanya beberapa saat.Hal ini muncul karena pembiasan cahaya di atmosfir.
sumber dari:www.lintasberita.com

 VIRGA
Virga adalah fenomena yang terjadi saat kristal es di awan jatuh, namun menguap sebelum menyentuh tanah.Virga muncul seperti ekor/jejak dari awan yang menggapai permukaan tanah,kadangkala membentuk awan seperti ubur-ubur.
sumber dari:www.lintasberita.com

 GLORY HOLE
Lubang ini adalah lubang terbesar di dunia,digunakan apabila air sudah melebihi kapasitas waduk dan harus di kurangi volumenya.Dengan ukuran ini memungkinkan untuk mengkonsumsi 14.400 kubik air setiap detik.Lokasi lubang ini ada di bendungan Monticello,California,Amerika.
  GREAT BLUE HOLE
Fenomena Geografis yan luar biasa ini dikenal sebagai"BLUE HOLE" terletak 60 mil dibagian daratan Belize.Terdapat banyak "BLUE HOLE" di seluruh dunia,tetapi tidak menakjubkan seperti ini.Pada permukaan diameter lubang  0,25mil,dengan kedalaman mencapai 145meter.
sumber dari: www.lintas berita.com
BATU TERAPUNG
Menurut riwayat,batu ini mengikuti Nabi Muhammad S.A.W sewaktu hendak isra' mi'raj dari Masjidil Aqsa.
sumber dari:www.lintasberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar